PLTU Cirebon Siapkan Ratusan Lowongan Pekerjaan

PLTU Cirebon Siapkan Ratusan Lowongan Pekerjaan- Beberapa ratus warga di sekitaran lokasi Proyek PLTU Cirebon bakal dilibatkan untuk bekerja dalam proyek pemeliharaan (maintenance) PLTU Cirebon. Sampai sekarang ini, terdaftar ada 1. 164 warga yang datang dari delapan desa di sekitaran lokasi PLTU Cirebon, yang sudah tercatat untuk ikuti seleksi manfaat isi lowongan itu. 

Dari 1. 164 peserta seleksi itu, paling banyak datang dari Desa Kanci sejumlah 550 orang serta Desa Kanci Kulon 253 orang. Sedang bekasnya datang dari Desa Pangarengan, Desa Astanajapura, Desa Mundu Pesisir, Desa Waruduwu, Desa Citemu serta Desa Astanamukti. 

Seleksi kerja bakal dikerjakan sepanjang tiga hari, yaitu mulai Rabu (16/11) sampai Jumat (18/11). Dalam seleksi itu, warga yang sudah mendaftar bakal ikuti rangkaian sistem, salah satunya wawancara kerja. " Sistem seleksi kerja ini dikerjakan di sarana sosial Cirebon Power, " kata Head of Communication PT Cirebon Electric Power, Yuda Panjaitan, Rabu (16/11). 
Lewat seleksi itu, bakal diambil calon tenaga kerja yang paling pas untuk isi kian lebih 600 kesempatan kerja. Mengenai kesempatan kerja itu yang ada di tujuh perusahaan sub kontraktor, yang bekerja sama juga dengan PT Cirebon Electric Power. 

Wakil Direktur Paling utama PT Cirebon Electric Power, Heru Dewanto, mengungkap, cara barusan adalah realisasi dari prinsip PT Cirebon Electric Power untuk memprioritaskan orang-orang lokal dalam tiap-tiap peluang kerja yang ada. Penjaringan beberapa calon tenaga kerja, juga dikerjakan dengan cara transparan, dengan melibatkan perwakilan warga, aparat desa, polsek serta koramil, yang tergabung dalam Komite Desa. 

" Kami memiliki komitmen untuk melibatkan warga sekitaran yang kompeten untuk ikut bekerja dalam proyek PLTU Cirebon. Kami yakin ini yaitu langkah yang baik untuk bebrapa kesempatan yang semakin besar di masa yang akan datang, " tegas Heru. 

PLTU Cirebon dengan kemampuan 660 megawatt (MW) sudah mulai beroperasi mulai sejak 2012 lantas. Sekarang ini, masuk saat pemeliharaan atau major over Hhaul (MOH) sepanjang bln. Desember 2016 sampai Januari 2017. 

Sepanjang sistem pemeliharaan berjalan, PLTU Cirebon tetaplah beroperasi dengan cara terbatas. Langkah pemeliharaan itu dikerjakan sebagai keharusan tehnis yang perlu dikerjakan untuk menanggung keadaan perlengkapan serta mesin, kestabilan produksi listrik serta untuk aspek keselamatan kerja.
PLTU Cirebon Siapkan Ratusan Lowongan Pekerjaan | Harga Jitu | 5