Lowongan Kerja di Dinsosnakertrans Tersedia 3.733 Posisi

Lowongan Kerja di Dinsosnakertrans Tersedia 3.733 Posisi,- Capaian service peletakan kerja oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja, serta Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kulonprogo disadari belum optimal. Jumlah pencari kerja yang terhubung service malah lebih sedikit di banding jumlah lowongan yang ada. 

Kepala Bagian Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kulonprogo, Heri Darmawan menyampaikan, jumlah lowongan pekerjaan yang di tawarkan pada 2015 lantas meraih 3. 733 buah. Tetapi, jumlah mereka yang tercatat serta terdaftar dalam kartu pencari kerja cuma 2. 774 orang. “Akhirnya ada beberapa ribu lowongan yg tidak terisi, ” ungkap Heri, Kamis (17/11/2016). 

Menurut Heri, keadaan itu jadi satu diantara aspek terjadinya penambahan angka pengangguran di Kulonprogo. Tubuh Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat pengangguran terbuka di Kulonprogo meraih 3, 72 % di th. 2015, lebih tinggi di banding th. terlebih dulu yang meraih 2, 88 %. Pemerintah terang masihlah miliki pekerjaan rumah untuk memaksimalkan service peletakan kerja. 
Heri menyebutkan akan menggencarkan sosialisasi pada 2017 yang akan datang. Tujuan intinya yaitu SMA pinggir serta desa-desa di lokasi Kulonprogo sisi utara yang dikira sebagai kantong pengangguran. 

Menurut dia, banyak lulusan SMA yang menganggur lantaran tak dapat meneruskan kuliah. Di segi lain, orang-orang condong memikirkan kalau cuma anak SMK yang dapat segera bekerja sesudah lulus. 

Walau sebenarnya banyak juga lowongan pekerjaan yang dapat dibuka lulusan SMA. “Kadang mereka juga belum tahu lantaran akses infonya susah. Jadi bila kami tengah memfasilitasi rekrutmen, tidak sering yang turut, ” tutur Heri. 

Pemkab Kulonprogo juga merencanakan lakukan pendataan potensi tenaga kerja dengan mengajak orang-orang bikin AK1 atau kartu kuning. Heri mengharapkan beberapa orangtua serta sekolah mendorong anak atau alumninya datang di Dinsosnakertrans Kulonprogo untuk terhubung service peletakan kerja. Terkecuali lowongan pekerjaan, mereka dapat pula tahu info sekitar mekanisme serta kriteria yang butuh disediakan. 

Heri memberikan, timnya juga melayani konsultasi serta tuntunan karier. “Kami bakal mencatat ketertarikan tiap-tiap pencari kerja, termasuk juga menginginkan didalam atau luar negeri. Kelak kami panggil untuk seleksi bila ada lowongan yang sesuai sama, ”
Lowongan Kerja di Dinsosnakertrans Tersedia 3.733 Posisi | Unknown | 5